PELANTIKAN PEJABAT BARU DI LINGKUNGAN RUMAH SAKIT JIWA PROVINSI BALI

Kamis, 05 Januari 2017


"Sesuai dengan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, pengisian dibatasi akhir Desember 2016. Oleh karena itu, kami sudah merencanakan untuk pengisiannya 30 Desember ini. Orang-orangnya sudah ada," kata Kepala BKD Provinsi Bali, Ketut Rochineng, di Denpasar, Rabu (21/12), (Berita Bali. Com, 22-12-2016)

Pelantikan Kepala/Direktur RSJ Provinsi Bali dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2016 bersamaan dengan pelantikan semua Kepala SKPD se-Bali, melalui Keputusan Gubernur Bali Nomor 2105/04.G HK.2016. Pejabat yang dipercaya sebagai Direktur RSJ Provinsi Bali adalah dr. Gede Bagus Darmayasa, M.Repro., sebelumnya juga sebagai Direktur RSJ Provinsi Bali.

Mengikuti struktur organisasi RSJ Provinsi Bali yang sudah ada, juga dilantik semua pejabat lainnya, yakni Eselon 3A, 3B dan Eselon 4, melaluivKeputusan Gubernur Bali Nomor 2106/04.G HK.2016. Ada beberapa pejabat baru yang dilantik untuk mengisi jabatan yang kosong, seperti Kasie Rawat Jalan dan Rehabilitasi dijabat oleh Putu Suparmini, S.Kep, Ns, Kasie Rawat Inap dijabat oleh I Wayan Darsana, S.Kep, Ns., Kasie Keswamas dijabat oleh dr. Bagus Surya Kesumadewa, Sp.KJ,  dan Kasubbag Kepegawaian dijabat oleh I Made Murdana, S.Kep, Ns.

Pejabat-pejabat sebelumnya juga ada pergeseran-pergeseran posisi dari jabatan sebelumnya, ada yang mendapatkan promosi jabatan ketingkat diatasnya dan ada juga yang menempati pada posisi jabatan lainnya dengan tingkat yang sama. Posisi Wadir Administrasi dan SDM dijabat oleh mantan Kabag. Data dan Sunprog, I Gusti Putu Gde Buana Parta, S.Kep, M.Kes, jabatan Kabag Data dan Sunprog diisi oleh I Dewa Gede Anom, S.Kep, Ns, MAP, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Data dan Pelaporan, dan jabatan Kasubbag Data dan Pelaporan diisi oleh mantan Kasie Keswamas yakni I Nyoman Sukanada, S.Kep. pergantian pejabat lainnya pada level yang sama juga pada pejabat Kabag. Keuangan dijabat oleh Ni Made Sri Yuliani, S.E, M.Si, bergeser dari jabatan sebelumnyaKabag. TU dan Kabag TU sekarang diisi oleh I Wayan Murjana, S.Kep, Ns, M.Fil.H, dan jabatan Kasubbag. Umum diisi oleh Sang Putu Puspadana, S.Kep, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie Rawat Inap. Dan untuk jabatan yang lainnya tetap dikukuhkan pada posisinya semula seperti pada posisi Wadir. Pelayanan tetap dijabat oleh dr. I Dewa Gede Basudewa, Sp.KJ.

Sesuai arahan Bapak Gubernur Bali, yang disampaikan oleh pejabat yang baru, Wadir Administrasi dan SDM, bahwa pejabat baru harus dapat bekerja dengan baik, dengan prinsip-prinsip bekerja Keras, Cerdas, Berkualitas, Iklas dan bekerja Tuntas sehingga dapat bekerja sesegera mungkin dan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pekerjaan sesuai tupoksinya. Dalam hal penerapan peraturan, pejabat harus memahami NSPK (Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria).Sehingga semua keputusan pelaksanaan tugas tidak bertentangan dengan rambu/regulasi yang ada.

Perkenalan Pejabat Baru di Lingkungan RS Jiwa Provinsi Bali dilaksanakan saat pelaksanaan apel pagi rutin jam 07.30 Wita. Pejabat yang baru dikukuhkan dan dilantik agar dapat dikenal dengan baik oleh staf, sehingga semangat kebersamaan dan gotong royong terjalin secepat mungkin dan proses pelaksanaan kerja dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat, melalui 3 pilar kerja aparatur pemerintahan yakni Disiplin, Hierarki dan Loyalitas dapat tercapai menuju Bali Mandara (Bali yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera).

humasrsj@2017